Beras Terbaik untuk Penderita Diabetes?

Jika Anda memiliki diabetes tipe 2, Anda mungkin akrab dengan indeks glikemik dan bahwa makanan dengan indeks glikemik rendah yang terbaik untuk mengelola penyakit Anda. Mengetahui makanan memiliki nilai yang rendah dapat membingungkan di kali, tapi sekarang studi baru membantu konsumen saya membuat pilihan mengenai setidaknya satu makanan: beras. beras yang terbaik bagi penderita diabetes?

Orang dengan diabetes dapat makan nasi

Indeks glikemik adalah alat untuk mengukur efek makanan terhadap gula darah. Umumnya, makanan dengan indeks glikemik dari 55 atau kurang dianggap rendah (baik), sementara nilai-nilai 56-69 adalah media dan orang-orang 70 atau lebih tinggi tinggi (buruk) glikemik nilai indeks.

Makanan dengan indeks glikemik tinggi membuat kadar gula darah seseorang meningkat dan berfluktuasi, yang dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan diabetes dan juga membuat pengelolaan diabetes tipe 2 tantangan. Beberapa item biasanya ditempatkan dalam kategori indeks glikemik tinggi termasuk roti putih (lihat "Terbaik dan Terburuk Roti untuk Diabetes"), dipanggang, pasta, dan nasi. Namun, tidak semua beras memiliki tinggi glikemik nilai indeks, dan memang beberapa varietas jatuh ke dalam kategori rendah.

Para peneliti dari International Rice Research Institute (IRRI) dan CSIRO Makanan Futures Flagship dievaluasi 235 varietas padi dan menemukan bahwa nilai indeks glikemik berkisar antara 48 sampai 92. Itu berarti orang dengan diabetes memiliki pilihan sehat ketika datang untuk beras memilih sebagai bagian dari diet mereka.

Peneliti juga menemukan bahwa gen utama yang terkait dengan indeks glisemik dalam semua varietas adalah gen Waxy. Informasi ini akan memungkinkan peternak beras untuk mengembangkan varietas lebih dari nasi dengan nilai indeks glikemik rendah dan memperluas pilihan bagi orang-orang dengan diabetes tipe 2.

Menurut Dr. Melissa Fitzgerald, yang memimpin kelompok IRRI, "Varietas padi seperti varietas padi yang paling banyak ditanam di India, Swarna, memiliki GI rendah dan varietas seperti Doongara dan Basmati dari memiliki GI menengah."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beras Terbaik untuk Penderita Diabetes?

0 komentar:

Posting Komentar